Terminologi Kotak Karton Gelombang (KKG)

Dalam kehidupan sehari-hari kita sering mendengar beberapa istilah orang awam menyebut beberapa nama seperti karton, karton box, dos, kotak, kotak karton dan kardus. Bahkan dalam bahasa Inggris pun terdapat banyak sebutan seperti Corrugated Box, Corrugated Carton Box, Corrugated Shipping Box dan Corrugated Cardboard Box.

Untuk menghindari terjadinya kesimpangsiuran nama diatas, telah disepakati oleh para anggota Perhimpunan Industri Corrugated Cardboard Indonesia (PICCI) digunakan sebuah sebutan yaitu KOTAK KARTON GELOMBANG (KKG).

Sekalipun telah ada kesepakatan oleh PICCI menggunakan istilah KKG, namun dalam prakteknya istilah-istilah diatas tetap saja digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam blog ini saya akan konsisten menggunakan istilah KOTAK KARTON GELOMBANG (KKG) untuk mewakili semua pengertian istilah-istilah diatas.

Comments :

3 comments to “Terminologi Kotak Karton Gelombang (KKG)”
Jamu dan Herbal said...
on 

Kalau mau beriklan hubungi ke no telp berapa?

Anonymous said...
on 

kalau mau tny2 data permintaan KKG dr tahun ke tahun cr di mana ya???tolong di bantu kalau ada yang tahu...
terima kasih banyak

Anonymous said...
on 

Saya tertarik dgn hal hal diatas, perusahaan mana saja yang memproduksi KKG. berikan saya informasi lengkap saya ingin jadi tenaga penjualnya Domisili sy di Bandung e-mail saya febrian.mulia@yahoo.co.id Thks for all

Post a Comment